​Penuhi Stok Darah PMI Jelang Ramadhan, PSMTI Kota Madiun Gelar Baksos Donor Darah

​Penuhi Stok Darah PMI Jelang Ramadhan, PSMTI Kota Madiun Gelar Baksos Donor Darah Peserta baksos donor darah menerima cinderamata dari PSMTI kota Madiun. Foto: Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Madiun mengadakan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah Massal di I-Club Kota Madiun, Kamis (16/3/2023).

Hal ini, sebagai bentuk kepedulian dalam membantu memenuhi kantong darah di Palang Merah Indonesia (PMI) di Kota Madiun.

Koordinator Baksos PSMTI, Andreas Suprijadi Christian, mengatakan kegiatan ini merupakan baksos murni tanpa ada ikatan dari pihak lain.

"Kegiatan kita ini benar-benar bakti sosial murni tanpa ada ikatan dari partai politik ataupun ormas," kata Andre.

Karena ini menjelang bulan Ramadhan, menurutnya, keadaan darah menipis, maka secara serentak SE Jawa Timur, PSMTI mengadakan kegiatan baksos .

"Biasanya bulan ramadhan stok darah menipis, maka kegiatan ini diadakan secara serentak se-Jawa timur. Walaupun waktunya tidak bersamaan," imbuhnya.

Andreas menjelaskan, kegiatan ini masih banyak diminati warga, hal ini terbukti dari antusiasme masyarakat untuk mendaftar ke panitia.

"Kita buka pendaftaran via WA tidak Sampai besoknya kuota sudah terpenuhi. Awalnya kita buka peserta 120 yang online. Nyatanya ada tambahan lagi 30an yang offline," pungkasnya.

Sementara itu, Salah satu pendonor, Jamaludin mengapresiasi positif atas adanya baksos yang diadakan oleh .

"Saya sangat senang dengan baksos yang diadakan oleh PSMTI ini. Selain jumlahnya banyak kita juga tidak mengantri." ungkap Jamal. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO