Bupati Pasuruan Dorong Satpol PP Tingkatkan Profesionalitas dalam Jalankan Tugas

Bupati Pasuruan Dorong Satpol PP Tingkatkan Profesionalitas dalam Jalankan Tugas Petugas damkar saat simulasi menangkap hewan liar yang masuk rumah warga.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki usia ke-73 tahun, Bupati Pasuruan mendorong satuan polisi pamong praja (satpol PP) agar selalu meningkatkan kualitas SDM (sumber daya manusia), profesionalitas, serta senantiasa menjaga sikap dalam menjalankan tugas pemerintahan.

Hal tersebut disampaikan bupati usai memimpin apel gelar pasukan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Satpol PP, HUT ke-61 Satlinmas, dan HUT ke-104 Damkar di Halaman Graha Maslahat, Kompleks Perkantoran Pemkab Pasuruan, Kamis (16/03/2023) pagi.

Apel tersebut juga diwarnai pelatihan dan diklat aparatur. "Saya mendorong untuk terus dilakukan peningkatan SDM. Kalau sarana yang ada dianggap masih cukup, meskipun perlu ada peremajaan," jelasnya.

Ditegaskan bupati, untuk dapat memenuhi harapan masyarakat, maka satpol PP harus memiliki unsur humanis, berdedikasi, disiplin, dan tegas. Keempat hal tersebut harus selalu dimiliki oleh setiap petugas agar masyarakat pun dibuat segan kepadanya.

Di akhir sambutannya, Gus Irsyad -sapaan akrab Bupati Pasuruan- meminta agar apel gelar pasukan tidak hanya sekadar momentum rutin saja. Akan tetapi menjadi sarana untuk memotivasi dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Terutama dalam melaksanakan urusan wajib ketenteraman dan ketertiban umum, serta perlindungan masyarakat. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO