Berkunjung ke Sampang, Kemensos Bantu Kebutuhan Kakek Penderita Hernia

Berkunjung ke Sampang, Kemensos Bantu Kebutuhan Kakek Penderita Hernia Direktur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia, Supomo, saat memakaikan baju untuk Budeli, kakek penderita hernia puluhan tahun di Sampang. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Direktur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia , Supomo, berkunjung menyambangi keberadaan seorang kakek bernama Budeli yang menderita di .

"Kedatangan kami ke sini karena perintah dari bu menteri," ujarnya, Kamis (16/3/2023).

Dalam kunjungannya, Menteri Sosial berharap bisa memfasilitasi segala kebutuhan pada kakek yang menderita penyakit selama puluhan tahun itu.

"Perintah dari ibu menteri kalau kakek Budeli ini butuh tindakan medis, ya kami harus membawa dia ke rumah sakit," kata Supomo.

juga menyiapkan tempat sementara di selama belum ada tindakan operasi. Menurut dia, Budeli harus di cek up terlebih dahulu di rumah sakit.

"Di cek up dulu, setelah itu dibawa ke tempat yang sudah kami siapkan," tuturnya.

Supomo akan berkordinasi dengan Pemkab untuk menangani Budeli selama beberapa hari ke depan. Sebab, dia merupakan warga yang tidak mempunyai sanak famili.

"Bukan cuma pemkab, kami juga butuh dari pemuda sosial untuk ikut andil dalam penanganan kakek Budeli," ucapnya.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, rombongan dari saat tiba di kediaman Budeli langsung menyerahkan bantuan berupa pakaian.

"Kami hadir untuk membantu masyarakat, seperti kakek Budeli ini memang sangat butuh bantuan apabila dia hidup sendirian," pungkasnya. (tam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO