Diskusi Puncak Peringatan HPN PWI Tuban, Peran Pers untuk Kemajuan Daerah

Diskusi Puncak Peringatan HPN PWI Tuban, Peran Pers untuk Kemajuan Daerah Kegiatan yang dilakukan oleh PWI Tuban dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Pendopo Krida Manunggal, Rabu (15/3/2023).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Serangkaian kegiatan dilaksanakan atuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban dalam peringatan puncak peringatan Hari Nasional (HPN) 2023 di Pendopo Krida Manunggal, Rabu (15/3/2023).

Diantaranya, pengukuhan pengurus Masyarakat dan atuan Wartawan Indonesia Pemantau Pemilu (MAPILU-PWI) PWI Tuban, Launching Website PWI Tuban, penyerahan penghargaan lomba foto jurnalistik, dan menulis artikel.

Ketua PWI Tuban, Suwandi menjelaskan, rangkaian kegiatan puncak HPN di Tuban ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan seperti santunan anak yatim. Kegiatan santunan ini, kata Wandi, rutin dilakukan setiap peringatan puncak HPN.

"Selain santunan, lomba foto dan menulis juga menjadi bagian dari peringatan puncak HPN di Tuban. Tujuannya, untuk meningkatkan literasi dan minat baca masyarakat Tuban," ucapnya.

Sementara itu, , Aditya Halindra Faridzky mengatakan, peran pers di era digitalisasi saat ini sangat penting sebagai penyalur informasi yang positif antara pemerintah dengan masyarakat.

Menurutnya, pers tak hanya sekedar sebagai mitra pemerintah akan tetapi pers juga sebagai saudara karena pers ini menjadi suatu ujung tombak kemajuan di tingkat daerahnya dengan karya tulisan yang dibuatnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO