Coklit Selesai, KPU Ngawi Masih Berikan Waktu Hingga Juli Mendatang

Coklit Selesai, KPU Ngawi Masih Berikan Waktu Hingga Juli Mendatang Petugas pantarlih saat melakukan coklit di masyarakat

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi dalam satu bulan ini, menggelar tahapan Pencocokan dan Penelitian (coklit) oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih () mulai dari 12 Februari-14 Maret 2023.

Saat ini, coklit telah selesai dilakukan, namun KPU Ngawi masih memberikan waktu untuk melakukan perbaikan data hingga bulan Juni 2023 mendatang.

"Jadi saat ini proses coklit sudah final tepatnya 14 Maret lalu. Dan semua pantarlih telah melakukan pendataan dengan cara door to door di masyarakat," jelas komisioner KPU Ngawi, Putra Adi Wibowo.

Tahapan berikutnya, ia mengatakan, PPS dan PPK akan menindaklanjuti dari hasil yang didapat oleh yang dilakukan secara manual maupun melalui aplikasi.

"Selanjutnya proses pendataan ini akan dilanjutkan oleh PPS dan PPK. Memang ada item TMS (tidak memenuhi syarat) yang bisa dilakukan oleh pantarlih maupun PPS," terangnya.

Ia mengatakan, masyarakat umum dapat melakukan pengecekan melalui daftar pemilih hasil pantarlih (DPHP) yang ada. Dan KPU Ngawi memberikan waktu perbaikan hingga bulan juli mendatang.

Sementara, hasil TMS sebanyak 32.535 pemilih, dan dapat melakukan perbaikan hingga Juni, setelah pengolahan data oleh PPS dan PPK setempat.

"Dari hasil pantarlih jumlah TMS sebanyak 32535 dan itu dapat diperbaiki hingga bulan Juni 2023 ini," pungkasnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO