Jelang Ramadan 2023, DKPP Pamekasan Gelar Pasar Tani Galak Bantu Masyarakat Tekan Harga Sembako

Jelang Ramadan 2023, DKPP Pamekasan Gelar Pasar Tani Galak Bantu Masyarakat Tekan Harga Sembako Asisten II didampingi Kadis DKPP Kurniadi saat membuka Pasar Tani Galak di Desa Sumedangan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 H, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten mengadakan yang bertempat di Desa Sumedangan, Kecamatan Pademawu, , Rabu (15/3/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Ajib Abdullah mengatakan, bahwa pasar galak murah ini adalah kegiatan tahunan yang sering dilakukan oleh DKPP dengan mengumpulkan peternak, petani, pelaku usaha pertanian dan peternakan, serta UMKM dalam satu tempat yang sama.

"Pasar galak ini dilaksanakan oleh DPP Galis, Larangan dan Kadur, sebenarnya Galak itu singkatan dari Galis Larangan Kadur," jelasnya.

Ajib juga menerangkan, bahwa pasar galak ini diadakan untuk membantu masyarakat, apalagi melihat hasil pertanian saat ini yang cukup menurun bahkan menurutnya harga jualnya juga terbilang rendah terlebih lagi pada saat puncak panen dan menjelang bulan suci Ramadan.

"DPP membuka pasar ini untuk petani agar bisa berjualan hasil pertanian di stand ini dan Alhamdulilah antusias masyarakat cukup baik karena harganya memang jauh lebih murah dari harga pasar," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':