Kolaborasi dengan Dinkes, PKK Kota Pasuruan Canangkan Bunda Fatma Ayu dan Asman Toga

Kolaborasi dengan Dinkes, PKK Kota Pasuruan Canangkan Bunda Fatma Ayu dan Asman Toga

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mendorong masyarakat untuk menanam (toga) Tim Penggerak (TP) mencanangkan gerakan '' dan 'Asman '.

Pencanangan inovasi yang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Pasuruan itu dilakukan di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan, dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf, Jumat (10/3/2023).

merupakan akronim dari budi daya, pemanfaatan , akupresur, dan pelayanan kesehatan tradisional terpadu. Sedangkan Asman adalah akronim dari asuhan mandiri .

Dalam sambutannya, Fatma mengingatkan bahwa kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Indonesia meruapakan salah satu daya tarik dunia. Antara lain, rempah-rempah dan tanaman obat.

“Nah, pagi ini Dinas Kesehatan Kota Pasuruan mengajak kita khususnya tim penggerak PKK untuk membudidayakan melaui program asman toga," ujarnya.

Dengan menanam sendiri, Fatma berharap kualitas kesehatan masyarakat dapat meningkat. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan tanaman obat bagi keluarga. Mengingat, di Kota Pasuruan tidak banyak lahan kosong seperti di kabupaten.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':