Antisipasi Peredaran Narkoba, Polres Mojokerto Kota Gelar Tes Urine ke Puluhan Personelnya

Antisipasi Peredaran Narkoba, Polres Mojokerto Kota Gelar Tes Urine ke Puluhan Personelnya Si Dokkes dan Si Propam Polres Mojokerto Kota saat melakukan tes urin kepada puluhan anggota.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Polres Mojokerto Kota menggelar tes urin kepada puluhan personilnya, sebagai bentuk komitmen dalam memerangi peredaran narkoba di Poliklinik Polres Mojokerto Kota, Selasa (14/3/2023).

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adisatria mengatakan, Si Propam Polres Mojokerto Kota bersama Si Dokkes menggelar tes urin narkoba untuk puluhan personelnya.

"Tes urine tersebut, dilakukan secara mendadak dan diikuti oleh puluhan personel Polres Mojokerto Kota secara acak mulai dari anggota staf dan Opsnal serta sejumlah perwira dengan pengawasan secara ketat oleh Propam Polres Mojokerto Kota ," katanya

Menurutnya, tes urin yang digelar ini, merupakan wujud nyata komitmen dalam memerangi peredaran narkoba.

"Sebagai anggota Polri yang merupakan penegak hukum dan pengayom masyarakat, tentunya harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat," ungkapnya.

Ia menyebut, narkoba adalah ancaman nyata, yang bisa menimpa siapa saja, tanpa memandang latar belakang, termasuk anggota kepolisian. Oleh karena itu, diperlukan ketegasan dan pengawasan, serta melibatkan SDM yang ada.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Mojokerto Kota, Iptu M.K Umam mengatakan, Polres Mojokerto Kota konsisten dalam pemberantasan narkoba dalam lingkup kepolisian, oleh karena itu, kegiatan tes urin ini dilaksanakan kepada para personel.

"Bukan saja membongkar sindikat Narkoba dan obat-obatan terlarang tetapi juga memastikan anggota Kepolisian Resort Mojokerto Kota benar-benar bersih dari narkoba," ujarnya MK Umam.

"Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan petugas Si Dokkes Polresta Mojokerto, keseluruhan anggota dinyatakan negatif dan tidak ditemukan adanya indikasi penggunaan narkoba," pungkasnya (ana/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Pekan Operasi Tumpas Narkoba Semeru, Polres Nganjuk Ringkus 15 Pengedar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO