Kunjungi Sekolah Sang Timur Kota Pasuruan, Gus Ipul Ajak Hidup Rukun dan Guyub

Kunjungi Sekolah Sang Timur Kota Pasuruan, Gus Ipul Ajak Hidup Rukun dan Guyub Wali Kota Saifullah Yusuf mendapatkan kenang-kenangan saat mengunjungi SDK dan SMPK Sang Timur Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka Hari Jadi ke-337 Kota Pasuruan, Wali Kota melanjutkan safarinya ke sekolah-sekolah. Kali ini, wali kota yang karib disapa bersilaturahim ke SDK dan Kota Pasuruan, Senin (13/03/2023).

Dalam sambutannya, mengapresiasi suasana sekolah yang asri, bersih, dan nyaman. Menurutnya, kebersihan merupakan hal yang harus diperhatikan dalam mewujudkan Kota Pasuruan yang maju.

“Dalam rangka menuju kota yang kita inginkan, juga seiring dengan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-337, ada tahapan-tahapan yang harus kita lewati, yakni mewujudkan Pasuruan yang bersih, tertib, dan bangkit lebih cepat,” katanya.

Menurutnya, kebiasaan hidup bersih dan sehat, utamanya di lingkungan masing-masing akan membantu mewujudkan Pasuruan menjadi kota yang bersih. Baik di sekolah, rumah, ataupun lingkungan mana pun, meminta agar kebersihan selalu dijaga. 

“Dari rumah yang bersih, kemudian sekolah yang bersih, maka akan tercipta Kota Pasuruan yang bersih,” tuturnya

Dalam kesempatan itu, mantan Wakil Gubernur Jatim itu juga mengingatkan pentingnya toleransi demi menjaga kerukunan. Ia berpesan agar para pelajar saling menghargai dan menghormati perbedaan antarsesama.

“Salah satu syarat yang diperlukan untuk dapat mencapai keinginan kita bersama adalah kita harus rukun dan guyub. Apa pun perbedaan kita, baik suku, agama, dan latar belakang kita, harus rukun sebagai sesama warga negara Indonesia,” tuturnya.

juga meminta kepada para pelajar untuk menjaga ketertiban sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Tertib itu harus dilakukan saat ada orang maupun tidak ada orang yang melihat, termasuk juga disiplin saat ada guru maupun tidak ada guru yang mengawasi. Kita semua harus tertib melakukan sesuatu sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucap .

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Pasuruan disambut dengan tari nusantara dan tari jaran kepang oleh para pelajar SDK/. Selain itu, siswa-siswi juga mempersembahkan mars MTQ yang dibawakan oleh tim paduan suara. Mereka juga mengadakan senam resik-resik. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO