Ini Pesan Wali Kota Pasuruan di Munrenbang RKPD 2024

Ini Pesan Wali Kota Pasuruan di Munrenbang RKPD 2024 Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat membacakan Musrenbang sekaligus RKPD 2024 di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf, membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2024, Senin (13/3/2023).

“Tahun 2024 adalah tahun terakhir periode pemerintahan saya, maka capaian yang baik mari kita pertahankan dan yang belum kita tuntaskan,” kata pimpinan daerah yang akrab disapa itu saat memberi sambutan.

Ia turut menjelaskan capaian yang sudah diraih Pemkot , dan pekerjaan yang perlu dituntaskan.

“Alhamdulillah Kota ini berkontribusi untuk kemajuan Provinsi Jawa Timur, tapi dari gini ratio dan pengangguran kita masih jadi bebannya Provinsi Jawa Timur. Inilah PR konkret kita, dan untuk itu kita semua harus bekerja keras untuk dua hal ini,” paparnya.

Kinerja Pemkot pada 2022 untuk angka kemiskinan konsisten turun jauh di bawah rata-rata Jawa Timur, yakni sebesar 6,37 persen pada 2022. Sedangkan untuk pengangguran terbuka konsisten turun, namun masih di atas rata-rata Jawa Timur, yaitu 6,18 persen.

Dalam hal kemiskinan ekstrem dan stunting, menyebut perlu kolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk memperbaikinya dengan lebih baik

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO