Imigrasi Surabaya Jemput Bola Layani Pembuatan Paspor 480 CJH Sidoarjo

Imigrasi Surabaya Jemput Bola Layani Pembuatan Paspor 480 CJH Sidoarjo Suasana jemput bola paspor bagi CJH Sidoarjo. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kantor Kelas I Khusus TPI Surabaya menggelar pelayanan jemput bola pembuatan paspor bagi 480 calon jemaah haji (CJH) tahun ini dari .

Program dengan nama ini digelar secara bertahap selama dua hari, 13-14 Maret 2023. Pelayanan jemput bola pembuatan paspor tersebut digelar di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten , Jl Monginsidi Nomor 3 .

Kepala Kantor Kelas I Khusus TPI Surabaya, Chicco Ahmad Muttaqin, mengatakan bahwa pelayanan ini bekerja sama dengan Kantor Kemenag .

Pelayanan jemput bola pengurusan paspor ini diberikan kepada 480 CJH tahun 2023 Kabupaten . Pelayanan diberikan selama dua hari. "Dibagi dua, hari ini dan besok," ujarnya saat meninjau pelayanan paspor CJH 2023 , Senin (13/3/2023).

Chicco menjelaskan, pelayanan jemput bola pembuatan paspor ini sesuai dengan tiga program strategi Direktorat Jenderal , yakni terkait pelayanan. Dimana paspor adalah hak setiap warga negara. "Kita wajib untuk memberikan kemudahan dalam pengurusan paspor," bebernya.

Nah, melalui program jemput bola pembuatan paspor ini, pemohon tidak perlu datang ke Kantor . "Kami yang datang untuk jemput bola, berapapun pemohonnya akan kami layani. Dan ini akan memudahkan, termasuk para CJH ini," tandas Chicco.

Chicco menambahkan, pelayanan Eazy Pasport berbeda dengan pelayanan yang diberikan di Kantor . Di Kantor , ada aplikasi M-Pasport. Melalui aplikasi ini, pemohon paspor bisa menentukan sendiri di Kantor mana dan kapan hendak mengurus paspor.

Lewat aplikasi tersebut, pemohon bisa menguplod persyaratan-persyaratan pembuatan paspor. Sehingga, kata Chicco, ketika pemohon datang ke Kantor , langsung mendapatkan pelayanan. "Ini dapat memberikan kepastian bagi masyarakat," tandasnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO