Begini Pesan Bupati Mojokerto saat Menghadiri Dies Natalis SMPN 2 Trawas

Begini Pesan Bupati Mojokerto saat Menghadiri Dies Natalis SMPN 2 Trawas Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, ketika memotong tumpeng dalam Dies Natalis SMPN 2 Trawas.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com -  menggelar Dies Natalis, Minggu (12/3/2023). Bupati , Ikfina Fatmawati, hadir dalam momentum ini seraya mengharapkan terjalinnya komunikasi antara guru, orang tua, dan siswa.

Orang nomor satu di Pemkab itu juga mengingatkan kepada para orang tua agar mengasah kemampuan untuk berkomunikasi dengan anak-anaknya. 

"Parenting penting, bagaimana orang tua bisa mendapatkan wawasan, bagaimana membina hubungan baik dengan anak. Karena orang tua masa kita dulu dan sekarang pola komunikasinya sudah berbeda," ujarnya.

Bupati turut menekankan adanya situasi yang nyaman di lingkungan pendidikan.

"Saya minta tolong pihak sekolah, komite, dan orang tua, kalau ada permasalahan silakan, bisa kompak menyelesaikan. Dan tolong bikin lingkungan pendidikan senyaman mungkin, kalau lingkungan pendidikan nyaman, wali murid juga tidak akan khawatir terhadap anak-anaknya ketika berpamitan untuk sekolah," paparnya.

Ia berharap, para orang tua agar terus mendampingi dan mengarahkan anak-anaknya sehingga mendapatkan lingkungan yang baik. 

"Siapa yang tidak ingin anak-anaknya sukses, semua orang tua pasti ingin anak-anaknya lebih sukses dibanding orang tuanya. Saya titip, anak-anak karena mereka adalah aset bangsa kita," pungkasnya. 

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten , Ardi Sepdianto, dan Forkopimca Trawas, hadir mendampingi bupati dalam agenda tersebut. (adv/nin/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO