Beraksi 5 Kali, Pencuri Pupuk di Tuban Diringkus Polisi

Beraksi 5 Kali, Pencuri Pupuk di Tuban Diringkus Polisi Pelaku pencurian pupuk yang terjadi di Kabupaten Tuban

TUBAN, BANGSAONLINE.com - S (46), warga Jenu, ditangkap Satreskrim setelah kepergok mencuri pupuk yang berada di wilayah Kecamatan Tambakboyo.

Dari keterangan polisi, pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak 5 kali.

"Untuk aksi yang terakhir pelaku berhasil kita amankan," ujar Kasat Reskrim , AKP M Gananta saat dihubungi wartawan, pada Minggu (12/3/2023).

Sebelum diamankan, ia mengatakan, pelaku melakukan aksinya itu diketahui oleh Yono, tetangganya. Saat itu, tetangganya mengetahui pelaku membawa dua sak pupuk yang dimuat di motornya pada malam hari. Merasa curiga, warganya tersebut membuntuti dan berteriak maling.

"Karena aksinya ketahui warga, sehingga pelaku langsung kabur dan membuang pupuknya. Beruntung berkat adanya foto dan rekaman motor yang ditumpangi pelaku, sehingga kita berhasil mencari identitasnya," tambah Gananta.

Kasatreskrim asli kelahiran tuban itu menambahkan, S tertangkap setelah melakukan aksinya di Desa Sawir, Kecamatan Tambakboyo.

Selain itu, pelaku juga melakukan aksi serupa di rumah B sekitar 2 Februari 2023 jam 7.00 WIB, korban merasa kehilangan pupuk jenis Urea 2 sak seberat 50 kg yang ditaruh di depan teras rumahnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO