9 Negara Peraih Trofi All England Terbanyak Sepanjang Masa

9 Negara Peraih Trofi All England Terbanyak Sepanjang Masa Ilustrasi Bulu Tangkis (Pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - All England merupakan salah satu kejuaraan bulu tangkis paling prestisius dan tertua di dunia. Turnamen yang digelar pertama kali pada 1898 di Guildford, Inggris telah dimenangkan oleh sejumlah negara berbeda. Akan tetapi, gelaran pertamanya hanya melibatkan tiga nomor, yaitu ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

All England 2023 menjadi edisi ke-115 dan termasuk level Super 1000 atau kategori tertinggi dalam turnamen bulu tangkis.

Pada kejuaraan All England , Indonesia berhasil menggondol satu gelar dari sektor ganda putra. Gelar itu diraih oleh pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang mengandaskan senior mereka, M Ahsan/Hendra Setiawan, di partai final.

Sementara itu, Denmark menjadi juara tunggal putra melalui Viktor Axelsen. Tiga gelar lainnya dibawa pulang Jepang, dimana Akane Yamaguchi menyabet juara tunggal putri, pasangan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (ganda putri), dan sektor ganda campuran dipersembahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Berikut ini urutan 9 negara peraih trofi All England terbanyak sepanjang masa:

1. Inggris: 192,5 trofi

2. Denmark: 89 trofi

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO