Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, DPUPR Ngawi Anggarkan Rp3 Miliar untuk Perbaikan Jalan

Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, DPUPR Ngawi Anggarkan Rp3 Miliar untuk Perbaikan Jalan Perbaikan jalan di sekitar alun-alun Ngawi menuju Benteng Van Den Bosch yang memakan anggaran senilai Rp3 Miliar.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Menjelang kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo, Pemkab Ngawi mempersiapkan secara maksimal. Salah satunya, perbaikan jalan dalam kota yang nantinya menjadi rute yang akan dilalui rombongan presiden.

Hal tersebut, sempat menjadi perbincangan masyarakat, terkait mendadaknya perbaikan jalan di sekitar alun-alun Ngawi, terutama menuju Benteng Van Den Bosch.

Perbaikan jalan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Ngawi itu, ternyata merogoh anggaran senilai Rp3 miliar.

Anggaran tersebut, untuk dibelanjakan pelapisan aspal melalui e-Katalog, sejumlah 300 ton aspal.

Kepala , M Sadli mengatakan, pihaknya melakukan pelapisan aspal di kawasan yang akan dilalui Presiden Jokowi.

"Yang kita lakukan pelapisan aspal di kawasan kota yang akan dilalui bapak presiden. Untuk belanjanya kita melalui e katalog," katanya, Rabu (8/3/2023).

Menurutnya, anggaran tersebut memang sudah dipersiapkan untuk perbaikan jalan di wilayah dalam Kota Ngawi. Namun, hanya lokasinya yang dipersiapkan dirubah.

"Sebenarnya sudah ada rencana untuk perbaikan jalan khususnya yang membutuhkan pelapisan di beberapa jalan didalam kota. Karena akan ada kunjungan presiden kita dahulukan untuk perbaikan yang akan dilalui presiden," jelasnya.

Sadli menegaskan, yang dilakukan pihaknya itu, merupakan bentuk pelayanan yang maksimal kepada presiden.

"Yang kita lakukan ini bentuk pelayanan dari kunjungan presiden. Dan tidak menyalahi aturan," pungkasnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO