Dispendik Gresik Komitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan

Dispendik Gresik Komitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (dua dari kanan), saat melihat pelayanan di dinas pendidikan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Aminatun Habibah, mengatakan bahwa dinas pendidikan (Dispendik) di Kota Pudak berkomitmen meningkatkan mutu layanan pendidikan, seperti menambahkan loket-loket yang melayani berbagai keperluan dari mutasi siswa hingga legalisir ijasah.

"Peningkatan mutu pelayanan di dinas pendidikan menjadi atensi Bupati Fandi Akhmad Yani. Perbaikan mutu pelayanan menjadi isu yang penting. Kita harus terus memperbaiki diri. Kita niati bersama untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Bidang pendidikan ini merupakan bidang yang mendapatkan atensi dari semua masyarakat," ujarnya, Rabu (8/3/2023).

Dia menyatakan, besarnya perhatian terhadap bidang pendidikan tercermin dari besaran anggaran yang dialokasikan Pemerintah Kabupaten . Pada APBD tahun 2023, alokasi anggaran pendidikan hampir satu triliun atau 30 persen dari kekuatan belanja APBD Rp4,1 triliun.

"Besarnya anggaran ini tentu harus diimbangi dengan kualitas pelayanan yang prima kepada masyarakat. Saya sudah melihat apa perbaikan yang sudah dilakukan oleh Dinas Pendidikan. Ini patut kita dukung," katanya.

Dia meminta kepada seluruh pengawas, penilik, dan pegawai wilayah kerja kecamatan se-Kabupaten dan semua elemen untuk bergerak dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Hadir mendampingi wabup, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten , S. Hariyanto, dan Sekretaris, Herawan Eka Kusuma. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO