Dukung Penanggulangan Stunting, Polres Ngawi Raih 3 Penghargaan dari BKKBN

Dukung Penanggulangan Stunting, Polres Ngawi Raih 3 Penghargaan dari BKKBN Wakapolres Ngawi Kompol Haryanto saat menerima penghargaan dari Kepala BKKBN.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Respons cepat Polres Ngawi dalam mencegah dan menangani stunting yang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Indonesia, berbuah tiga penghargaan dari pusat.

Tiga penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Hasto Wardoyo kepada Wakapolres Ngawi Kompol Haryanto yang mewakili kapolres, saat acara Rakornis Kemitraan tahun 2023 di Ballroom Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta pada Selasa (7/3/2023) malam.

Sebagai informasi, piagam penghargaan tersebut diberikan untuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, Wakapolres Ngawi Kompol Haryanto, dan Kasatreskrim AKP Agung Joko Haryono.

Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dari jajaran Polres Ngawi kepada pemkab dalam menanggulangi stunting di wilayah hukum Polres Ngawi.

"Ini hasil dari buah komitmen kita terhadap Pemkab Ngawi untuk menanggulangi angka stunting," ujar Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, Rabu (8/3/2023).

Dwiasi mengungkapkan, Polres Ngawi punya program untuk membantu penanganan stunting di Kabupaten Ngawi. Program itu melibatkan 250 personel polres dan jajaran untuk menjadi anak-anak yang terindikasi stunting.

"Kami libatkan 250 personel Polres Ngawi dalam mendukung program pemerintah agar Indonesia bebas stunting," tuturnya.

Perlu diketahui, upaya pemerintah mencegah stunting dilakukan melalui sejumlah program, yang utama peningkatan gizi masyarakat melalui program pemberian makanan tambahan (PMT) untuk meningkatkan status gizi anak. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO