Peringati Nisfu Syakban, Gubernur Khofifah Ingatkan soal Keutamaan Ilmu

Peringati Nisfu Syakban, Gubernur Khofifah Ingatkan soal Keutamaan Ilmu Gubernur saat Khofifah menghadiri peringatan Nisfu Syakban 1444 Hijriah yang berlangsung di Pondok Pesantren Darul Ulum, Peterongan, Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur menghadiri peringatan 1444 Hijriah yang digelar oleh Jami'iyah Thoriqoh Qodiriyah Wan Naqsabandiyah Al-Muta'baroh (ITQON) Pusat di Pondok Pesantren Darul Ulum, Peterongan, , Selasa (7/3/2023).

Saat itu, mantan Menteri Sosial ini mengingatkan kepada seluruh jamaah tentang keutamaan ilmu. Ia mengatakan bahwa, Allah berjanji akan meninggikan derajat manusia yang berilmu.

"Biasanya ibu-ibu yang anak putrinya sudah kelas 3 Aliyah atau SMA, sampun mikir. Apakah akan mengantarkan anak kuliah atau mengantarkan anak ke KUA. Tapi kuatkan hati, berdoa agar anak bisa kuliah, jangan ke KUA dulu," ujarnya.

menuturkan, Allah telah berfirman yang jelas tentang perintah menuntut ilmu. Yakni dalam Al-Qur'an Surah Al-Mujadalah ayat 11 yang maknanya Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.

"Di Mesir, kalau kita masuk ke gedung kantor Grand Syech Al-Azhar, akan ada tulisan ayat itu. Kata beliau, hidup harus dengan ilmu," tuturnya.

Dalam upaya mendukung agar masyarakat Jawa Timur bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, bersama Baznas Jatim memberikan dukungan dan fasilitas bagi keluarga kurang mampu untuk menguliahkan anaknya lewat program Satu Keluarga, Satu Sarjana.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO