Pemprov Jatim Sabet Penghargaan Implementasi ASN BerAKHLAK

Pemprov Jatim Sabet Penghargaan Implementasi ASN BerAKHLAK Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat menerima penghargaan dari Ary Ginanjar Agustian, Founder ESQ Leadership Center.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Upaya dalam mengimplementasikan core values BerAKHLAK atau akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif mendapat penghargaan dari Accelerated Culture Transformation (ACT) Consulting International/ESQ Group.

Sebanyak 5 penghargaan yang diberikan langsung oleh Founder Emosional Spriritual Quotion (ESQ) Leadership Center, Ary Ginanjar Agustian, pada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Senin (6/3/2023).

Adapun rinciannya yakni, Top 5 Index Implementasi BerAKHLAK Tingkat Provinsi, Rangking 2 Index Implementasi Nilai Berorientasi Pelayanan, Top 10 Pemerintah Provinsi dengan Indeks Implementasi Adaptif, Top 10 Pemerintah Provinsi dengan Implementasi Kompeten, dan Top 10 Pemerintah Provinsi dengan Implementasi Akuntabel.

Penilaian tersebut dilakukan atas survei unit lembaga penyelenggara terhadap 4 juta dari 700 kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah dengan syarat penilaian 360 derajat. Dengan demikian, penghitungan itu murni dari seluruh , bukan subjektivitas lembaga penyelenggara survei.

Saat memberi sambutan, Khofifah mengatakan bahwa adalah pelayan masyarakat. Sehingga, setiap harus mengimplementasikannya mulai dari pikiran hingga tindakan secara nyata.

" adalah khodimul ummah, pelayan masyarakat. Tak hanya dibutuhkan profesionalitas, melainkan juga intergritas. Tapi yang juga tak boleh tertinggal adalah keikhlasan dalam pengabdian,” tuturnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO