FGD Kamtibmas, Mas Adi Ajak Sinergi dan Kolaborasi Bangun Kota Pasuruan

FGD Kamtibmas, Mas Adi Ajak Sinergi dan Kolaborasi Bangun Kota Pasuruan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (pegang mik) saat menjadi narasumber di FGD kamtibmas.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dan kolaborasi membangun Kota Pasuruan. Hal itu disampaikannya saat menjadi narasumber dalam FGD (focus group discussion) kamtibmas di Gedung Wicaksana Laghawa Kota Pasuruan, Selasa (7/3/2023).

Acara itu dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda se-Kota Pasuruan.

Pria yang karib disapa tersebut menjelaskan bahwa pemerintah tidak akan bisa bekerja sendiri dalam membangun sebuah daerah.

"Kuncinya membangun secara sinergi dan kolaborasi. Selain pemerintah ada dunia usaha dan juga ada civil society," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga memaparkan tantangan yang harus dihadapi dalam mewujudkan visi Kota Pasuruan menjadi . Yaitu maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya.

Menurut , tantangan itu meliputi pertumbuhan ekonomi yang sempat melambat akibat diterpa pandemi Covid-19 selama 2 tahun. Namun, hal itu sudah bisa dilewati dan ekonomi Kota Pasuruan berhasil tumbuh di atas 6 persen.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO