Pemkab Bangkalan Siapkan Rp1,3 Miliar untuk Pilkades Serentak Gelombang ke-2

Pemkab Bangkalan Siapkan Rp1,3 Miliar untuk Pilkades Serentak Gelombang ke-2 Plt Kepala DPMD Bangkalan, Rudianto.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com bakal mengucurkan anggaran senilai Rp1,3 miliar untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang ke-2 pada 3 Mei 2023.

"Pemerintah daerah sudah menangkap sinyal Pilkades tahap II, pelaksanaan tahun ini di tahun 2023, dengan regulasi yang jelas serta anggaran sudah disiapkan sebanyak Rp1,3 milliiar," kata Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bangkalan, Rudianto, kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (7/3/2023).

"Isi surat Kemendagri yang terbit pada 14 Januari lalu, yakni bisa melaksanakan Pilkades tahap II sebelum 1 November 2023. Kita sama-sama tahu, di Bangkalan menyisakan 13 desa yang masa berakhir jabatannya sudah dekat," paparnya menambahkan.

Sementara itu, anggota Komisi A DPRD Bangkalan, Ha'i, mengatakan bahwa pihaknya akan selalu mendukung pelaksanaan Pilkades serentak gelombang ke-2 yang akan diselenggarakan tahun ini.

"Semoga pelaksanan Pilkades serentak tahap II berjalan dengan akuntabel, dan dipersiapkan dengan baik. Sebenarnya, dari sudah menyiapkan dan pelaksananya jelas sebelum tanggal 1 November," ujarnya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO