1.300 Pelajar Ikuti Olimpiade Sains Try Out UTBK-SNBT di IKHAC Mojokerto

1.300 Pelajar Ikuti Olimpiade Sains Try Out UTBK-SNBT di IKHAC Mojokerto Para pelajar yang mengikuti Olimpiade Sains Try Out UTBK-SNBT di IKHAC Mojokerto. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto menggelar Try Out UTBK-SNBT yang dikemas Olimpiade Sains, Senin (6/3/2023). Ajang tersebut diikuti 1.300 pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa Timur. 

Ketua pelaksana kegiatan, Mujiono, menjelaskan bahwa acara ini dilakukan dalam rangka mengukur kemampuan pelajar, sebagai sarana latihan sebelum mengikuti ujian utama, dan menjadi bahan belajar mengatur waktu dalam mengerjakan soal. Agenda itu juga melatih daya konsentrasi serta bahan pertimbangan memilih jurusan, atau program studi di perguruan tinggi

"Sebagai bentuk kepedulian kami dalam membantu dunia pendidikan untuk melahirkan para pelajar yang cerdas, berprestasi, dan meneruskan pendidikan yang lebih tinggi lagi. Para peserta mendapat latihan Tes Potensi Skolastik (TPS), materi literasi Bahasa Indonesia, materi literasi Bahasa Inggris dan materi penalaran Matematika," paparnya.

"Hal ini bagus bagi para pelajar dalam menghadapi ujian seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri. Diharapkan, mereka akan mampu meraih nilai tinggi sehingga berhasil masuk Perguruan tinggi yang diinginkan," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IKHAC, Affan Hasnan, menyebut para peserta pun berasal dari Amanatul Ummah selain dari beberapa lembaga pendidikan se-Jawa Timur. Berikut hadiah untuk para pemenang:

Juara I mendapat piagam, trofi, dan tabungan sebesar Rp3,5 juta.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO