Kenduren Durian Wonosalam, 2.023 Buah Ludes dalam Sekejab

Kenduren Durian Wonosalam, 2.023 Buah Ludes dalam Sekejab Pengunjung saat berebut gunungan di Kenduren Durian Wonosalam. Foto: AAN AMRULLOH/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Tradisi tahunan pesta durian atau Kenduren Duren di lapangan Kecamatan Wonosalam, , kembali digelar setelah sempat dihentikan karena pandemi Covid-19.

Tahun ini, sebanyak 2.023 durian asli Wonosalam tersaji dalam bentuk 1 gunungan menyerupai tumpeng besar di tengah-tengah lapangan, dan 9 gunungan kecil yang diarak dari kantor kecamatan menuju lapangan.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com, ribuan pengunjung baik dari warga sekitar bahkan hingga luar daerah, seperti Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Kediri dan Nganjuk datang untuk mengikuti pesta durian.

Agenda tersebut dihadiri oleh Bupati , Mundjidah Wahab, dan wakilnya, Sumrambah, serta jajaran Forkopimda setempat, Minggu (5/3/2023). Acara dimulai sekitar pukul 09:30 WIB dan dibuka oleh bupati.

Usai pembacaan do'a sekitar pukul 10:30 WIB, 9 gunungan kecil yang berisikan buah durian dan hasil bumi itu langsung diserbu pengunjung. Pengunjung baik pria maupun wanita nekat berebut buah durian meski menggunakan tangan kosong. 

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO