Berikut Fakta Mayat yang Ditemukan Mengapung di Sungai Konto Kediri

Berikut Fakta Mayat yang Ditemukan Mengapung di Sungai Konto Kediri Jenazah yang ditemukan mengapung di Sungai Konto Kediri saat hendak diantar ke rumah duka. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Identitas mayat berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan di Sungai Konto, Kabupaten , pada Jumat (3/3/2023) lalu, terungkap. Kapolsek Kunjang, AKP Ashanik, memastikan hal tersebut.

"Informasi ini (mayat yang mengapung di Sungai Konto) kita sebar mulai dari ciri-ciri, serta jasad korban mempunyai tato di kaki kanannya," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (5/3/2023)

Setelah melalui pemeriksaan, mayat laki-laki tanpa busana diketahui bernama Heru Sujatmiko (27) warga Dusun Anjasmoro, Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam, Jombang. Hal ini diketahui setelah ada orang yang mengaku keluarga korban mendatangi RS Bhayangkara pada Sabtu (4/3/2023) siang.

"Ada beberapa orang datang ke RS Bhayangkara Kota , salah satunya istri korban, Alfi Idayanti. Ia mengetahui kalau itu suaminya berdasarkan tato yang ada pada kaki kanan," paparnya.

Dari keterangan keluarga, korban sejak 10 hari lalu keluar dari rumahnya untuk pergi. Setelah itu, tidak pernah pulang ke rumah.

"Keluarga korban ini mendapat kabar dari Polsek Wonosalam dan akhirnya datang ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota ," ucap Ashanik.

Ia menyebut, keluarga korban tidak berkenan untuk dilakukan autopsi. Sedangkan untuk hasil pemeriksaan luar yang dilakukan oleh petugas medis RS Bhayangkara , dan Tim Inafis Polres menyatakan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, ataupun penganiayaan pada tubuh korban.

"Diduga korban meninggal karena terpeleset mengingat kondisi aliran Sungai Konto pada saat itu deras," tuturnya.

Mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki tanpa busana yang mengapung di Sungai Konto kali pertama diketahui oleh orang yang sedang memancing. Selanjutnya, kejadian tersebut dilaporkan oleh perangkat desa setempat dan Polsek Kunjang.

Tak lama kemudian, petugas mendatangi lokasi kejadian bersama Tim Inafis Polres serta berkoordinasi dengan anggota BPBD Kabupaten untuk membantu mengevakuasi jenazah. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO