Penumpang KAI Tak Perlu Lagi Bawa Kartu Vaksin Saat Boarding di Stasiun

Penumpang KAI Tak Perlu Lagi Bawa Kartu Vaksin Saat Boarding di Stasiun Penumpang KAI Tak Perlu Lagi Bawa Kartu Vaksin Saat Boarding di Stasiun. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Penumpang Kerta Api Indonesia (KAI) tidak perlu lagi membawa dokumen vaksin saat boarding di stasiun. PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengatakan perubahan PeduliLindungi menjadi Satu Sehat Mobile tidak menimbulkan gangguan proses validasi status vaksin pelanggan di sistem ticketing maupun boarding KAI.

KAI telah mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi dengan sistem boarding KAI untuk membantu proses validasi dokumen kesehatan calon pelanggan sejak 23 Juli 2021.

Adanya integrasi tersebut, data vaksinasi penumpang akan muncul di layar komputer petugas pada saat proses boarding.

"Terintegrasinya aplikasi PeduliLindungi dengan sistem boarding KAI bertujuan untuk memudahkan pelanggan, memperlancar proses pemeriksaan dokumen, juga untuk menghindari pemalsuan dokumen", ujar Joni selaku VP Public Relations KAI pada (5/3/2023).

Joni menjelaskan proses integrasi berjalan lancar, status vaksin tetap dapat ditampilkan sehingga petugas boarding tidak perlu lagi memeriksa fisik vaksin.

"KAI telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan sebagai pihak yang mengelola aplikasi SatuSehat Mobile. Puji syukur proses migrasi berjalan normal semuanya", jelas Joni.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO