Hasil Liga Inggris: Chelsea Berjaya, Tottenham Takluk 0-1 dari Wolves

Hasil Liga Inggris: Chelsea Berjaya, Tottenham Takluk 0-1 dari Wolves Wesley Fofana cetak gol tunggal kemenangan Chelsea atas Leeds United di pekan 26. (foto: IG chelseafc)

LONDON, BANGSAONLINE.com - Chelsea yang di enam laga terakhirnya gagal meraih kemenangan, akhirnya sukses meraih tiga poin usai mengalahkan Leeds United pada pekan 26 2022-2023. Bermain di Stamford Bridge, Sabtu (4/3/2023), The Blues berhasil unggul 1-0.

Bek kanan Timnas Prancis, Wesley Fofana menjadi bintang kemenangan Chelsea dengan gol tunggalnya di menit ke-53 usai meneruskan umpan Ben Chilwell.

Keberhasilan tersebut membuat pasukan Graham Potter berada di posisi 10 klasemen dengan mengoleksi 34 angka. Sedangkan Leeds United tertahan di peringkat 17 dengan torehan 22 poin.

Hasil ini tentunya akan menjadi modal bagus bagi Raheem Sterling cs saat melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund, Rabu (8/3/2023). Pada leg pertama di Signal Iduna Park lalu, Chelsea menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0 usai Karim Adeyemi mencetak gol kemenangan bagi tuan rumah.

Pekan depan, Chelsea akan kembali berlaga di pentas domestik melawan Leicester City, Sabtu (11/3/2023). Sedangkan Leeds United yang ingin mentas dari papan bawah akan berjuang menghadapi Brighton & Hove Albion.

Sementara di laga lain, Tottenham Hotspur harus mengakui keperkasaan Wolverhampton Wanderes saat kalah 1-0 di Stadion Molineux. Gol tunggal Adama Traoré Diarra di menit ke-82, membawa skuad besutan Julen Lopetegui naik di posisi tiga belas dengan mengumpulkan 27 poin.

Di lain sisi, kekalahan yang diderita Spurs gagal menjauhkan poin mereka dari Newcastle dalam perebutan zona Liga Champions. Saat ini, Harry Kane dan kolega masih berada di urutan empat klasemen dengan 45 angka terpaut 4 poin dari The Magpies yang menyisakan 2 laga lebih sedikit.

Pada laga selanjutnya, Tottenham akan mengejar defisit satu golnya saat menjamu AC Milan di Liga Champions, Kamis (9/3/2023). (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO