Ini Jajanan di Taman Bungkul Surabaya yang Patut Dicoba

Ini Jajanan di Taman Bungkul Surabaya yang Patut Dicoba Taman Bungkul Surabaya. Foto: BANGSAONLINE

BANGSAONLINE.com - Kuliner di Surabaya tidak akan ada habisnya, seperti di . Beragam penjual makanan mulai dari Jawa Timur hingga beragam daerah di tanah air berjejer di sana, simak sejumlah jajanan berikut yang kami rangkum saat berkunjung ke :

1. Pecel semanggi:

Salah satu pecel Jawa timur, tepatnya di daerah utara Surabaya yakni pecel khasnya Benowo yang banyak di cari orang. Bu kesi ini mulai berjualan sejak tahun 1995, bumbu pecel semanggi terbuat dari kacang tanah dan ubi. Dihidangkan diatas daun pisang, tanpa nasi dengan pelengkap krupuk puli.

“Sayur semanggi tergolong susah dicari dan tergantung musimnya, sayur semanggi jarang ditemui di pasaran biasanya beli langsung di pengepulnya,” ujar Bu Kesi. 

Pecel semanggi Bu Kesi ini, hari biasa buka sekitar pukul 14.00 WIB dan di hari Minggu buka pagi menyesuaikan adanya Car Free Day.

2. Martabak jadul:

Martabak yang banyak dicari orang namun, belum banyak orang yang tahu tempat martabak jadul ini. kulit dari martabak ini terbuat dari tepung proses pembuatan dengan ditekan dan digeser sampai melebar, di buat langsung di tempat pas ada pembeli.

Martabak jadul ini ada dua isian bihun dan usus, kalian juga bisa mix isiannya dari martabak ini sesuai permintaan. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO