Susun Program Kerja Tahun 2024, DPUPR Kota Pasuruan Gelar Forum Perangkat Daerah

Susun Program Kerja Tahun 2024, DPUPR Kota Pasuruan Gelar Forum Perangkat Daerah Rapat koordinasi forum perangkat daerah dengan pemangku kepentingan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pasuruan melaksanakan forum penyusunan program kerja tahun 2024, Jumat (3/3/2023).

Gustap Purwoko, Kepala DPUPR Kota Pasuruan, mengatakan forum ini bertujuan menyempurnakan program kerja yang telah disusun berdasarkan masukan dan penjaringan aspirasi masyarakat, mitra kerja, dan stakeholder.

"Penyusunan rencana kerja perangkat daerah melalui pendekatan perencanaan menggunakan sistem perencanaan bawah atas (bottom-up planning) berdasarkan asas demokrasi dan desentralisasi," ujar Gustap Purwoko kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui di kantornya di Jl. Pahlawan No. 22 A Kota Pasuruan.

Dalam forum ini rancangan kerja disusun menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari musrenbang RKPD di kecamatan. Kegiatan ini difasilitasi oleh perangkat daerah terkait di bawah koordinasi bappelitbangda (badan perencanaan penelitian dan pengembangan daerah).

Adapun tujuan dari program tersebut menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan dari perangkat daerah.

"Juga mempertajam indikator serta target program dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah," katanya,

Selain itu, juga menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi capaian sasaran sesuai dengan kewenangan untuk sinergi pelaksanaan prioritas pembangunan daerah. Serta menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah.

"Setelah ada musrenbang, kemudian dibahas dengan para pemangku kepentingan, apakah usulan dari mereka bisa diakomodir atau tidak," pungkas Gustap. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO