Jumat Curhat, Bupati Mojokerto dan Wakapolda Jatim Diwaduli Pelbagai Permasalahan

Jumat Curhat, Bupati Mojokerto dan Wakapolda Jatim Diwaduli Pelbagai Permasalahan Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat bersama Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, ketika menampung aspirasi warga.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ikfina Fahmawati, menerima aduan mulai dari jalan rusak hingga perlintasan KA tanpa palang pintu ketika Jumat Curhat bersama , Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo. Sejumlah PJU Polda Jatim dan jajaran Polres hadir dalam acara yang berlangsung di Pendopo Agung Trowulan, Jumat (3/3/2023).

"Kondisi jalan nasional sangat memprihatinkan, banyak yang rusak parah. Mohon diperhatikan. Berikutnya adalah perlintasan KA tanpa palang pintu, ini sangat membahayakan," Keluh seorang warga.

Menanggapi keluhan warganya, Ikfina menyampaikan bahwa di Kabupaten ada 3 titik tanpa palang pintu. Menurut dia, ketiganya sudah dikoordinasikan dan akan segera dibangun palang pintu. 

“Di ada tiga titik, yang satu titik sudah dapat bantuan dari PT KAI dan yang dua ini akan kami realisasi tahun ini,” tuturnya.

Tak hanya soal perlintasan kereta api tanpa palang pintu, masyarakat pun mengeluhkan kondisi jalan nasional yang ada di Kabupaten sudah mengalami kerusakan yang dinilai membahayakan keselamatan pengendara.

Hal itu pun juga langsung direspon . Slamet menilai, jalan nasional tersebut pengelolaan infrastrukturnya adalah pemerintah provinsi, pihaknya juga akan membantu melakukan koordinasi terkait perbaikan jalan tersebut.

“Jalan itu kan kewenangannya pemerintah provinsi, kami, ibu Bupati nanti juga akan membantu mengkomunikasikan hal tersebut dengan yang punya kewenangan pengelolaannya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sekaligus untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat apa yang menjadi keluhan terhadap pelayanan Polri kepada masyarakat. Termasuk juga pelayanan di pemerintah daerah bisa langsung dijawab.

“Kita berharap, komunikasi ini terus terselenggara. Karena setiap Jumat kita diperintahkan. Kapolda, Kapolres, Kapolsek untuk turun bersama-sama di waktu hari Jum’at. Yakni untuk komunikasi menampung seluruh aspirasi masyarakat,” paparnya. (yep/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO