Hasil Copa Del Rey: Barcelona Permalukan Madrid di Bernabeu

Hasil Copa Del Rey: Barcelona Permalukan Madrid di Bernabeu Pemain Barcelona merayakan gol bunuh diri Miltao pada semifinal leg pertama Copa Del Ray. (foto: IG fcbarcelona)

MADRID, BANGSAONLINE.com - Real Madrid harus menyerah 0-1 pada Barcelona di leg pertama semifinal Copa Del Rey 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Jumat (3/3/2023) WIB.

Gol bunuh diri Eder Militao di menit ke-26 menjadi satu-satunya gol yang membawa kemenangan Blaugrana pada pertandingan dini hari itu.

Tuan rumah mendominasi jalannya laga sejak peluit awal dibunyikan. Sementara Barcelona coba bersabar sembari menunggu celah untuk masuk ke pertahanan Madrid.

Los Blancos sempat memecah kebuntuan di menit ke-13. Namun, gol yang dihasilkan Karim Benzema dianulir hakim garis karena posisi pemain Timnas Prancis sudah offside saat menerima bola.

Pasukan Carlo Ancelotti yang menguasai persentase penguasaan bola babak pertama hingga 61 persen terus melakukan tekanan ke pertahanan Barcelona.

Pada menit ke-26, Barca diuntungkan oleh gol bunuh diri pemain Madrid, Eder Militao. Umpan terobosan Raphinha berhasil dimanfaatkan Franck Kessie, sempat dihalangi kiper Courtois, tetapi arah bola berbalik ke gawang usai membentur Eder Militao.

Memasuki menit 41, Madrid mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Sebuah umpan silang jauh berhasil mendarat ke Dani Carvajal, dengan sekali sentuh bek kanan Timnas Spanyol coba menuntaskan lewat sepakan, tetapi bola justru melambung jauh dari sasaran.

Beruntung bagi tim tamu tak ada gol yang bisa lawan ciptakan ke gawang mereka. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO