Demokrat Gresik Nobar Dialog Kebangsaan Anies Baswedan dan AHY

Demokrat Gresik Nobar Dialog Kebangsaan Anies Baswedan dan AHY Ketua DPC Demokrat Gresik, Supriyanto, bersama sejumlah pengurus saat menyaksikan live streaming dialog kebangsaan antara Anies Baswedan dan AHY. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pengurus dan kader DPC menyaksikan dialog kebangsaan dengan narasumber yang merupakan calon presiden, Anies Baswedan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku ketua umum partai berlambang bintang mercy itu, Kamis (2/3/2023).

Ketua DPC , Supriyanto, bersama sejumlah pengurus menyaksikan agenda tersebut di Kantor DPD Jatim. Selain dialog, ia beserta jajaran pengurus juga ikut rapat tertutup dengan Majelis Tinggi Partai yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita nobar tadi menyaksikan konferensi pers, sekaligus dialog kebangsaan Capres Anies dan AHY. Kegiatan ini untuk melihat seberapa solidnya Partai mendukung Anies dan sebaliknya. Dan seberapa teguhnya komitmen Anies dalam melaksanakan amanah dari ," ucapnya.

Ia menyampaikan, rapat dengan SBY untuk meneguhkan komitmen dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden dari koalisi perubahan, yang terdiri dari , NasDem dan PKS.

"Majelis tinggi ini merupakan yang tertinggi di partai, kendati pada akhir Januari lalu Ketua Umum Partai AHY sudah mendeklarasikan dukungan capres pada 2024, tapi pada hari ini kita teguhkan pada forum keputusan majelis tinggi partai," tuturnya.

Ia menuturkan, sangat mendukung, bahkan jika punya hak untuk mengusulkan akan mengusung dan mengusulkan Anies dipasangkan dengan AHY sebagai capres dan cawapres pada .

"Chemistry di antara keduanya sangat terlihat kuat sekali, bahkan dari segi elektabilitas Anies sebagai capres maupun elektabilitas AHY sebagai cawapres 2024 sangat tinggi," tuturnya.

Untuk itu, akan selalu komitmen dan solid mendukung dan menjalankan titah dari majelis tinggi. Apapun itu keputusannya, akan memenangkan Anies sebagai capres 2024.

Ia lantas mengungkapkan pernyataan Ketua Umum AHY bahwa, kapal sudah berlayar, tidak hanya menargetkan selamat sampai tujuan, juga kapal perubahan ini menargetkan menang dan selamat.

" solid untuk Anies, dan kami mengusulkan AHY sebagai cawapres Anies. Itu usulan kami. Maka kami akan fight untuk menjalankan 100 persen pada pemilu nanti. Untuk resonansi instruksi DPP, DPC mempunyai kewajiban dan tugas untuk meneruskan ke DPAC dan ranting, bahkan anak ranting. Kami akan bergerak secara simultan dan terintegrasi dengan DPP," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO