Ratusan Penyandang Disabilitas di Kota Probolinggo Dapat Bantuan dari Kemensos RI

Ratusan Penyandang Disabilitas di Kota Probolinggo Dapat Bantuan dari Kemensos RI Anggota DPR RI, Muklas Sidik saat menghadiri bantuan bagi penyandang disabilitas di Kota Probolinggo

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ratusan penyandang disabilitas dan keterbatasan fisik mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial () RI. bantuan tersebut diberikan secara langsung di gedung Balai Enggil , Kamis (2/3/2023).

"Ada dua wilayah yang mendapatkan bantuan. Yakni Kabupaten dan ," ujar Kepala Sentra Terpadu Balai Besar Prof DR Suharso Surakarta, Rahmad Basuki.

Menurutnya, bantuan itu diberikan kepada para penyandang disabilitas yang ada di dua wilayah Kabupaten dan . Bantuan itu berupa peralatan usaha.

"Bantuan ini untuk mendukung kewirausahaan mereka agar lebih mandiri," katanya.

Sementara itu, anggota , Muklas Sidik yang menghadiri penyerahan bantuan terhadap penyandang disabilitas mengatakan, pemberian bantuan ini, merupakan bentuk sikap pedulinya pemerintah terhadap masyarakat yang memiliki keterbatasan.

"Bantuan ini merupakan sikap perhatiannya pemerintah terhadap para penyandang disabilitas," jelasnya.

Ia menambahkan pemberian bantuan ini rencananya melalui sentra terpadu.

"Sehingga tidak selalu ada di satu kota," ungkap.

Melalui sentra terpadu itu, lanjutnya, program Kementerian Sosial itu, akan dilakukan di satu daerah dengan beberapa wilayah.

"Jadi dengan sentra terpadu bisa dilakukan di satu tempat dengan beberapa wilayah," pungkasnya. (ugi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO