Mangkunegara X Sematkan Gibran Gelar Kanjeng Pangeran Haryo

Mangkunegara X Sematkan Gibran Gelar Kanjeng Pangeran Haryo Mangkunegara X Sematkan Gibran Gelar Kanjeng Pangeran Haryo. Foto: Ist

SOLO, BANGSAONLINE.com - Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo mendapatkan gelar kebangsawanan Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) dari Mangkunegara X di Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah.

Pemberian gelar ini dilakukan setelah peringatan hari kenaikan tahta atau Jemenengan Tingalan Jumenengan Dalem Ingkang Jumeneng KGPAA Mangkunegara X pada Rabu 1 Maret 2023 di Pandopo Pura Mangkunegaran.

Setelah mendapat gelar, Gibran menerima sertifikat atas gelar kebangsawanan adat Jawa atau Kekancingan langsung dari KGPAA Mangkunegara X.

Terlihat Gibran mengucapkan terima kasih secara langsung kepada KGPAA Mangkunegara X di hadapan tamu undangan yang hadir. Penerimaan sertifikat wisudawan bersama 200 Abdi Dalem Pura Mangkunegaran yang mendapat gelar pada hari ini.

"Segala kelebihan dan kekurangan merupakan bagian dari roda kehidupan bersama-sama kita menjaga kebudayaan sesuai dengan falsafah Tri Dharma Mangkunegara. Keberlanjutan adalah motivasi bagi kita semua untuk mengembangkan Praja Mangkunegara sebagai suatu induk kebudayaan yang terus berkembang dalam membentuk budaya bangsa, khususnya budaya Jawa", jelas KGPAA Mangkunegara X.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO