Aksi Gerombolan Spesialis Curanmor Terekam CCTV, Dua Motor Warga Buduran Sidoarjo Raib

Aksi Gerombolan Spesialis Curanmor Terekam CCTV, Dua Motor Warga Buduran Sidoarjo Raib Tangkapan layar rekaman CCTV aksi pencurian yang terjadi di sebuah rumah milik Lia Hilyatul Muslifah (30) warga Damarsi, Buduran, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aksi gerombolan spesialis pencurian sepeda motor terekam kamera CCTV, 2 motor warga di Buduran Sidoarjo, berhasil dibawa kabur.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa pencurian motor tersebut, terjadi di sebuah rumah milik Lia Hilyatul Muslifah (30) warga Damarsi, Buduran, Sidoarjo.

Lia mengatakan, kejadian itu baru diketahuinya pagi hari, saat keluar dari rumah. Dirinya kaget melihat dua sepeda motornya bermerek Honda Scoopy bernopol S 4282 JBA dan Honda Vario dengan nopol S 6479 LM, yang terparkir di halamanan rumahnya, sudah raib dan keadaan pagar terbuka.

Saat melakukan pengecekan CCTV, mendapati aksi pencurian yang terjadi pada Selasa (28/2/2023) sekira pukul 01.30 WIB.

"Kondisi pagar gerbang gemboknya dobel dan sepeda motor juga terkunci setir. Anehnya, gembok tidak rusak tetapi semacam diberi cairan khusus. Saat saya cek ulang dengan kunci gembok asli, sudah tidak bisa," papar Lia Selasa (28/2/2023) saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dari hasil rekaman CCTV tersebut, pelaku berjumlah 3 orang dengan mengendarai satu sepeda motor. Menurutnya, dua orang sebagai eksekutor, dan satu orang lainnya, berjaga di depan rumah.

"Ini upaya yang kedua kalinya, sebelumnya juga pernah coba dicuri tapi gagal. Namun kali ini para pencuri itu berhasil mencuri sepeda motor saya," imbuhnya.

Lia menambahkan, dirinya juga sudah melaporkan kejadian pencurian tersebut, di Polsek Buduran.

Sementara itu, Kapolsek Buduran, Kompol Hery Setyo Susanto membenarkan kejadian tersebut, dan membenarkan korban sudah melakukan pelaporan atas hilangnya dua motor itu.

"Betul mas. Saat ini tengah dalam proses penyelidikan," pungkasnya. (cat/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO