Jelang Pemilu 2024, Pemkot Probolinggo Gelar Sosialisasi Kepada Pelajar SMA

Jelang Pemilu 2024, Pemkot Probolinggo Gelar Sosialisasi Kepada Pelajar SMA Para siswa SMA/SMK dan MA se-Kota Probolinggo saat mengikuti sosialisasi Pemilu 2024 di Kantor Bakesbangpol setempat, Selasa (28/2/2023)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Menjelang , gencar melakukan sosialisasi di Kantor Bakesbangpol setempat ke ratusan siswa SMA/SMK dan MA.

"Pemilih pemula itu generasi masa depan. Makanya jangan sampai terpengaruh oleh hoax yang ada di Medsos," ujar Kabid Poldagri Ormas Bakesbangpol, Abdi Firdaus, Selasa (28/2/2023).

Ia mengatakan, pemilih pemula perlu modal pengetahuan tentang politik, karena jumlah pemilih pemula dalam setiap pemilu cukup besar. Menurutnya, para pemilih pemula itu, merupakan calon pemimpin masa depan, sehingga perlu mengenali dan mengetahui pandangan mereka tentang demokrasi.

"Kita berharap, generasi milenial peka terhadap politik yang berkembang, seiring dengan berkembangnya zaman," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU , Ahmad Hudri mengatakan, semakin sering melakukan sosialisasi itu semakin baik. Sehingga informasi tentang pemilu itu akan tersampaikan ke semua lapisan masyarakat.

"Gunakan hak pilihnya dengan baik, dengan menjadi pemilih yang cerdas. Tolak segala bentuk money politik dan segala bentuk hoaks yang bisa memecah belah bangsa," pungkasnya. (ugi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO