Massa Demo Minta Gubernur Jawa Timur Desak Bupati Pamekasan Untuk Segera Laksanakan Pilkades

Massa Demo Minta Gubernur Jawa Timur Desak Bupati Pamekasan Untuk Segera Laksanakan Pilkades Massa Aksi saat menyampaikan tuntutannya didepan kantor Bupati Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Massa aksi demo meminta Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, untuk mendesak , Baddrut Tamam, agar pilkades segera dilaksanakan.

Korlap aksi, Junaidi mengatakan, aksi demo yang dilakukan di depan kantor itu, meminta agar pilkades segera dilaksanakan, sehingga, meminta kepada gubernur untuk mendesak bupati.

"Bagaimana gubernur mendesak bupati Pamekasan supaya pilkades ini digelar, dengan pertimbangan pada tanggal 17 Januari kami melakukan audiensi kepada pihak DPRD dengan alasan surat belum turun," katanya, Selasa (28/2/2023).

Menurutnya, pernyataan komisi I itu, akan menjemput bola bukan menunggu bola, namun terpatahkan dengan isi surat edaran. Yang berbunyi, daerah yang mau menggelar pemilihan kepala desa sebelum 1 November di percepat kalo memang tidak mau digelar secepatnya membuat surat pengaduan kepada Gubernur.

"Tapi sampai saat ini Bupati tidak memberikan desakan kepada gubernur entah itu digelar atau tidak," jelasnya kepada BANGSAONLINE.com.

Masyarakat tidak banyak yang dituntut hari ini hanya bagaimana pilkades untuk segera dilaksanakan, terutama di Kabupaten Pamekasan. (dim/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO