Diduga Korsleting, Rumah 2 Lantai di Gayungan Surabaya Terbakar, Dua Lansia Meninggal Dunia

Diduga Korsleting, Rumah 2 Lantai di Gayungan Surabaya Terbakar, Dua Lansia Meninggal Dunia Korban kebakaran yang ditemukan meninggal dunia saat dievakuasi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah dua lantai di Jalan Menanggal III Gang Jeruk No 9-B, Gayungan, Surabaya, terbakar hingga menewaskan dua orang lansia, yaitu majikan dan pembantu, Senin (27/2/2023).

Diduga, penyebab terbakarnya rumah tersebut, adalah adanya korsleting listrik pada kipas angin.

Dua orang wanita lansia yang tewas dalam kebakaran itu, yaitu Ngatijem (68) atau biasa dipanggil Bu Balok, yang merupakan pembantu rumah tangga.

Berdasarkan dokumentasi milik petugas, Ngatijem ditemukan tewas dengan posisi tubuh tergeletak di depan kamar yang terbakar. Kondisinya, mengalami luka bakar pada area tubuh bagian atas.

Sedangkan korban lainnya, Sri Wahyuni (65) atau dipanggil Bu Heri yang merupakan Pemilik rumah. Bu Heri, diketahui meninggal dunia dengan posisi tubuh bersujud hingga kepala dan lantai menyentuh lantai, tepat di depan kulkas area dapur.

Ibu tiga anak tersebut, mengalami luka bakar pada bagi sisi belakang tubuhnya atau sekujur punggungnya.

Bu Heri, dua tahun belakangan ini, diketahui sedang mengalami stroke dan gangguan pada persendian, sehingga, membuatnya tidak dapat berjalan secara normal dan terpaksa menggunakan alat bantu jalan lansia.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut, Mutianingsih mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 9.30 WIB.

Saat ditelusuri, lanjutnya, ternyata bersumber dari sebuah rumah yang dihuni oleh Sri Wahyuni bersama dengan putrinya, Dian.

Warga yang khawatir akan kejadian tersebut, apalagi di dalam rumah tersebut terdapat lansia, warga sekitar pun mencari titik utama kebakaran, dengan memasuki rumah tersebut. Sedangkan warga lainnya, mencari penghuninya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO