Pemkab Pasuruan Bakal Bangun 1 Gedung Lagi di Perkantoran Raci

Pemkab Pasuruan Bakal Bangun 1 Gedung Lagi di Perkantoran Raci Peresmian Gedung Bupati Pasuruan sekaligus peringatan isra' mi'raj di Kompleks Perkantoran Raci, Jumat (26/2/2023) lalu.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com – Bupati menargetkan semua kantor OPD dan badan di lingkungan Pemkab Pasuruan dapat tersentral di kawasan . Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pasuruan di sela-sela peresmian gedung bupati sekaligus peringatan isra' mi'roj, Jumat (26/2/2023) lalu.

Diketahui, saat ini masih ada dua OPD yang masih berkantor di wilayah Kota Pasuruan, yakni Inspektorat di Jl Raya Rejoso dan dinas sosial.

Karena itu, Pemkab Pasuruan pada 2023 akan pembangunan satu gedung lagi berlantai tiga. Gedung tersebut nantinya akan ditempati oleh dua dinas, yakni inspektorat dan dinas sosial.

Pembangunan direncanakan pada tahun ini, bersamaan dengan pembangunan drainase di sekitar gedung bupati yang kerap terjadi genangan lantaran drainase yang ada sekarang belum maksimal.

"Kami akan melakukan kajian terlebih dulu, terkait pemasangan pompa dan lain-lainnya. Kalau taman ada anggarannya tahun ini," ujuar .

-sapaan - sendiri, sudah pindah ke satu bulan belakangan. Peresmian gedung bupati ini juga menjadi penanda pindahnya Ibu Kota Kabupaten Pasuruan.

"Ini juga menjadi penanda Ibu Kota Kabupaten Pasuruan berpindah di Kecamatan Bangil," katanya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO