Peduli Peternak dan Lingkungan, Laskar Sri Aji Joyoboyo Bagi dan Tebar Benih Ikan di Sumber Paron

Peduli Peternak dan Lingkungan, Laskar Sri Aji Joyoboyo Bagi dan Tebar Benih Ikan di Sumber Paron Koordinator LSAJ Ahmad Sholeh (kiri) saat menyerahkan bantuan benih ikan kepada Pardi, salah satu peternak, didampingi Tulus Sugiarto, panitia pembagian benih (kanan). Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Para relawan yang tergabung dalam Laskar Sri Aji Joyoboyo (LSAJ) Kediri, Jawa Timur, membagikan puluhan ribu ekor kepada para yang membutuhkan.

Selain membagikan , mereka juga menebar di , Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Minggu (26/2/2023).

Ahmad Sholeh, Koordinator LSAJ, mengatakan bahwa pembagian bibit ikan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada para , yang saat ini sedang dalam kondisi kurang beruntung akibat pandemi Covid-19.

Pihaknya membagikan 70 ribu berbagai jenis, seperti nila merah, nila hitam, patin, tawes, dan koi. Ada sekitar 40 yang telah didata sebelumnya, yang menerima bantuan itu.

"Masing-masing peternak menerima bervariasi tergantung luas kolam yang dimiliki. Ada yang hanya mendapat 1.000 ekor, namun ada yang mendapatkan 10 ribu ekor," kata Ahmad Sholeh, Minggu (26/2/2023).

Sementara untuk yang ditebar di ada 30 ribu ekor . Kegiatan tebar di ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap lingkungan, terutama lingkungan di sumber air.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO