Petrokimia Gresik Bantu 750 Paket Sembako untuk Korban Banjir Luapan Kali Lamong

Petrokimia Gresik Bantu 750 Paket Sembako untuk Korban Banjir Luapan Kali Lamong Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, didampingi Kepala BPBD Darmawan menerima bantuan paket sembako dari Petrokimia Gresik untuk korban banjir. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) "Petrokimia Peduli dan Berbagi" memberikan bantuan 750 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk korban banjir luapan Kali Lamang, di Kabupaten .

Bantuan sebanyak itu untuk disalurkan di sejumlah posko dapur umum bencana banjir di sejumlah kecamatan terdampak. Perusahaan plat merah ini juga memberikan bantuan 2.000 karung untuk pembuatan tanggul darurat pasca sejumlah tanggul dan anak jebol diterjang derasnya air.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh perwakilan perusahaan kepada Bupati , Fandi Akhmad Yani di Halaman Kantor Bupati , Jumat (24/2/2024), kemarin.

Direktur Utama Petrokimia , Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan bahwa, Petrokimia saat ini mendapat amanah sebagai Koordinator Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN Wilayah Jawa Timur. Untuk itu, harus hadir di tengah-tengah masyarakat Jawa Timur, khususnya pada saat musibah seperti banjir di Kabupaten .

"Petrokimia dalam operasional bisnisnya tidak hanya menghasilkan produk berkualitas sebagai Solusi Agroindustri. Petrokimia yang juga anggota holding Pupuk Indonesia ini kehadirannya harus bisa dirasakan oleh masyarakat," ucap Dwi Satriyo dalam rilis diterima BANGSAONLINE.com, Sabtu (25/2/2023).

Adapun yang disalurkan setiap paketnya berisi beras 3 kilogram, minyak 1 liter, gula 1 kilogram dan mi instan 5 bungkus. Lebih jauh Dwi Satriyo menyampaikan, Petrokimia telah berkoordinasi dengan BPBD agar jenis bantuan yang diberikan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan para korban.

"Kami berharap bantuan TJSL ini dapat meringankan beban saudara kami yang terdampak banjir. Bantuan ini kami salurkan melalui BPBD untuk didistribusikan ke sejumlah dapur umum seperti di Posko Shelter Cerme, Desa Gadingwatu, Perumahan Omah Indah Menganti dan Perumahan Taman Gading Menganti," terangnya.

Ia menambahkan, sebagai perusahaan yang operasionalnya berpusat di Kabupaten , Petrokimia berkomitmen untuk senantiasa hadir membantu pemerintah dalam penanganan bencana banjir yang terjadi di .

Banjir akibat luapan dan jebolnya tanggul dan Kali Brantas sempat merendam beberapa kecamatan di Kabupaten . Antara lain Kecamatan Driyorejo, Menganti, Benjeng, Cerme dan Balongpanggang.

"Petrokimia berkomitmen untuk senantiasa tanggap dengan kondisi apapun yang terjadi di Jawa Timur pada umumnya dan Kabupaten pada khususnya. Mudah-mudahan banjir yang melanda saudara-saudara kita ini segera surut, dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO