Ketua DPC PKB Pasuruan Siap Perjuangkan Gus Mujib jadi Calon Bupati 2024

Ketua DPC PKB Pasuruan Siap Perjuangkan Gus Mujib jadi Calon Bupati 2024 KH Mujib Imron (pakai jas) bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (tengah) dan Ketua DPC PKB Pasuruan Irsyad Yusuf.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasuruan Dr. H. M. menegaskan siap all out memperjuangkan KH menjadi Calon Bupati Pasuruan di pilkada 2024 nanti.

Langkah ini sebagai bentuk tanggung jawab dirinya sebagai kader partai dalam menjalan intruksi yang diperintahkan oleh Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.

Hal tersebut disampaikan oleh Gus Irsyad yang juga Bupati Pasuruan kepada sejumlah wartawan di sela acara peringatan Isra’ Mi’raj di gedung kantor bupati, Kompleks Perkantoran Raci, Jum’at (24/2/2023).

"Sebagai kader, juga ketua DPC, saya harus memperjuangan beliau (). Bahkan ini perintah partai. Saya perjelas lagi, dari partai PKB (yang diusung) adalah dan ini sudah saya sampaikan di mana-mana," jelasnya.

Menurutnya, menjelang pilkada 2024 harus ada tokoh yang dimunculkan di internal PKB. Ia mencontohkan Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB yang akan mencalonkan diri sebagai presiden.

"Sementara di pilkada 2024, saya sebagai ketua DPC tidak bisa, maka ketua dewan syuro yang akan dimunculkan di pilkada," katanya.

Karena saat ini masih proses tahapan penjaringan caleg untuk pemilu 2024, PKB dalam mengambil kebijakan bakal tidak akan tergesa-gesa.

"Harus melalui pertimbangan yang matang dan tidak grusa-grusu. Contohnya, misalkan sudah pasangan calon, makanya saya sebagai ketua DPC PKB akan berjuang untuk memenangkan kontestasi pilkada," pungkasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO