Pamekasan Jadi Penerima DBHCHT Paling Besar se-Madura

Pamekasan Jadi Penerima DBHCHT Paling Besar se-Madura

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com menjadi kabupaten paling besar penerima DBHCT (Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau ) di Pulau . Humas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C , Tesar Pratama, memastikan hal tersebut.

"Paling terbesar yakni Kabupaten yang meningkat kurang lebih Rp32 miliar atau sekitar 40 persen dari tahun 2022 memperoleh sebesar Rp74,7 miliar. Penentuan besaran DBHCHT 2023 ditentukan oleh kinerja pengelolaan pada 2021," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (24/2/2023).

"Jadi memang dua tahun sebelumnya, yang menghitung DJPK (Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan). Tentu juga berdasarkan data-data yang diperoleh dari pemkab dan pemprov," tuturnya menambahkan.

Menurut dia, jual-beli tembakau di 4 kabupaten di paling tinggi berada di . Kemudian, 60-70 persen pabrik rokok di Pulau Garam itu juga mayoritas berada di , kemudian Sumenep, Sampang, dan terakhir Bangkalan.

"Kemarin teman-teman dari pemkab juga sudah berkoordinasi dengan kami tentang pengelolaan anggaran penegakan hukum untuk tahun ini. Kalau untuk kesejahteraan masyarakat dan kesehatan itu sudah ada penanggung jawab dari dinas masing-masing," pungkasnya. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO