Pantarlih Coklit di Rumah Gubernur, Khofifah Ingatkan Gunakan Hak Pilih secara Demokratis

Pantarlih Coklit di Rumah Gubernur, Khofifah Ingatkan Gunakan Hak Pilih secara Demokratis

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Petugas KPU yang terdiri dari panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) dan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) melakukan pencocokan dan penelitian () di kediaman Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, di Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya, Jumat (24/2).

Petugas KPU dikawal langsung Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam dan ditemui langsung Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa.

Dalam melakukan , Pantarlih mencocokkan KTP dan KK Gubernur . Petugas juga mencocokan data berurutan mulai dari nama, NIK, alamat domisili, hingga jumlah keluarga daftar pemilih yang terdapat dalam satu Kartu Keluarga Gubernur .

Usai , Gubernur mengimbau masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Pantarlih hingga PPDP dalam melakukan tugasnya. Sehingga data yang disampaikan bisa tepat dan digunakan pada gelaran Pemilukada 2024 mendatang.

"Kepada masyarakat Jatim, saya mohon mendukung ketika menerima petugas Pantarlih untuk memberikan data terkait data pemilih. Cukup menunjukkan KTP dan KK yang kemudian data akan diverifikasi oleh para petugas yang akan datang door to door rumah ke rumah," jelas gubernur.

Gubernur menambahkan, pemerintah pusat melalui Kemendagri berpesan agar seluruh daerah menyiapkan kebutuhan anggaran melalui APBD provinsi maupun APBD kabupaten/kota dalam rangka persiapan pemilukada tahun 2024.

"Pak Mendagri berpesan kepada seluruh Gubernur se-Indonesia agar setiap daerah mempersiapkan dan membantu kebutuhan pemilukada tahun 2024 mendatang. Para gubernur juga diharapkan meneruskan pesan kepada bupati/wali kota, jangan sampai kebutuhan pemilukada tahun 2024 terlewatkan," tegasnya.

menyebut, bahwa kemendagri terus berproses memudahkan para calon pemilih dengan layanan digital KTP atau e-KTP. Di akhir arahannya, berpesan agar semua pihak ikut menjaga suasana yang aman, nyaman, kondusif, harmonis, menjelang pesta demokrasi pemilukada tahun 2024 mendatang.

Akhir dari proses , Gubernur mendapatkan stiker sebagai tanda bukti data pemilih tahun 2024 yang tertanda Indar Parawansa sebagai kepala keluarga, Jalaludin Managali, Yusuf Managali, dan Ali Managali.

Ketua Choirul Anam mengatakan, data pemilih telah dimulai pada 12 Februari - 14 Maret 2023. Sampai saat ini, KPU Provinsi Jatim terus berproses melakukan pemutakhiran data hingga melakukan efektif dan efisiensi jumlah tempat pemungutan suara (TPS). (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO