Resmi Dibuka, Desa Kunjorowesi Terima 15 Mahasiswa KKN IKHAC

Resmi Dibuka, Desa Kunjorowesi Terima 15 Mahasiswa KKN IKHAC Pemerintah Desa Kunjorowesi menerima 15 mahasiswa KKN dari IKHAC Pacet.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Kunjorowesi menerima 15 mahasiswa KKN dari Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) Pacet, Kabupaten , Kamis (23/2/2023). Mereka nantinya ditugaskan pada sejumlah dusun sekitar.

Peresmian Kelompok 9 KKN IKHAC disambut senang oleh Kepala Desa Kunjorowesi, Susi Darsono, atas kehadiran mahasiswa untuk siap mengabdikan diri dan berkontribusi kepada masyarakat.

“Atas nama pemerintah Desa kunjorowesi dan masyarakat sekitarnya dengan tulus dan ikhlas saya akan terima saudara-saudara sekalian dengan ini dimulai,” ujarnya saat memberi sambutan dalam penerimaan mahasiswa KKN IKHAC.

"Wilayah Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, merupakan desa terluas di Kabupaten dengan berbagai potensi dari segi alamnya, yaitu daerah pertambangan, serta pariwisata, dan menjadi salah satu tempat destinasi wilayah pegunungan," imbuhnya.

Mahasiswa tersebut akan melaksanakan KKN sebagai salah satu pengabdian kepada masyarakat selama satu bulan ke depan, di antaranya Dusun Sekantong, Kunjorowesi, dan Kandangan.

Muhammad Romli selaku dosen pembimbing lapangan (DPL) menjelaskan bahwa penempatan lokasi KKN pada tahun ini menjadi salahsatu untuk penguatan pembelajaran praktik secara langsung kepada dinas terkait yang ada di wilayah Desa kunjorowesi ini

"Atas nama instansi civitas akademika Institut Pesantren KH Abdul Chalim, kami berharap bimbingan selama 30 ke depan kepada mahasiswa yang masih dalam tahap belajar ini menjadi salah satu pengalaman yang baik untuk berperan aktif mengabdi, selain kita tau bahwa mahasiswa IKHAC ini pembelajaran hanya di ruangan kelas saja sudah saatnya sekarang praktik lapangan senyatanya," paparnya. (den/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO