Peringatan Satu Abad NU di Kadur Pamekasan Berlangsung Meriah

Peringatan Satu Abad NU di Kadur Pamekasan Berlangsung Meriah Owner PT Bawang Mas Group saat memberi sambutan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Resepsi peringatan di Kecamatan Kadur, , Kamis (23/2/2023) berlangsung meriah. Pasalnya, agenda yang digelar MWCNU Kadur dengan tema 'Merawat Jagat Mambangun Peradaban' itu juga dihadiri Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar.

"Alhamdullah, saya secara pribadi bersyukur, kita bisa berkumpul menghadiri acara harlah resepsi ," kata Owner PT Bawang Mas Group, Khoirul Umam, yang hadir bersama pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Kota Malang, dan ribuan .

"Nahdlatul ulama memiliki peran penting dan tidak bisa terpisahkan dari NKRI dan sudah memberikan kontribusi besar dalam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Kita harus saling menghargai dan saling menjaga toleransi, apabila tidak cocok jangan didengarkan tidak usah repot-repot," paparnya menambahkan.

Selain itu, Kiai Marzuqi menyampaikan kepada seluruh yang hadir untuk tidak memiliki sifat yang buruk kepada orang lain, contohnya iri kepada sesama umat islam.

"Merusak Indonesia, mengacau Indonesia, membuli Indonesia, sejatinya sama saja dengan mengacaukan ahlussunah waljamaah, sebab, Indonesia aman dan tentram karena mayoritas warganya menganut ahlusunnah waljamaah dan mereka ini adalah orang-orang NU,” terangnya.

Dalan acara tersebut dijaga ketat oleh petugas gabungan dari TNI-Polri beserta ratusan Banser demi lancarnya acara yang dihadiri Bupati , Baddrut Tamam, dan jajaran Forkominda di Bumi Gerbang Salam. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO