Gus Ipul Targetkan Tahun ini Kota Pasuruan Tuntas IKD 25%

Gus Ipul Targetkan Tahun ini Kota Pasuruan Tuntas IKD 25% Sosialisasi sadar kependudukan dan pencatatan sipil yang digelar Pemkot Pasuruan, Rabu (22/2/2023).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali H. Saifullah Yusuf menargetkan tuntas identitas kependudukan digital () 25 persen pada tahun 2023. Hal itu disampaikannya saat sosialisasi kependudukan dan pencatatan sipil, Rabu (22/2/2023). 

Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh undangan yang hadir, yakni lurah se- dan kepala sekolah SMA maupun SMK, baik negeri dan swasta, untuk bersama menyukseskan gerakan 25 persen. 

“Saya kumpulkan disini mengajak semua stakeholder untuk sadar administrasi kependudukan yang sekarang ini kita sudah menggunakan identitas kependudukan digital. Melalui tuntas ini, diharapkan masyarakat memiliki KTP. Dan di tahun 2023 ini kita targetkan tuntas 25%," kata , sapaan Wali .

Menurutnya, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri untuk menggelorakan gerakan sadar adminduk. Harus dilakukan bersama antara pemerintah dan masyarakat agar sadar adminduk.

"Jika mengandalkan sumber daya yang dimiliki pemerintah tidak akan mencukupi, baik itu dari sisi anggaran maupun dari sisi SDM," jelasnya.

Karena itu, dibutuhkan kolaborasi dan kerja sama antara seluruh stakeholder untuk merealisasikan target 25 persen pada tahun 2023. Mulai dari camat, lurah, hingga kepala sekolah diminta mendorong warga dan murid sudah berusia 17 tahun agar segera melakukan perekaman KTP-el dan memiliki

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO