Konsultasi Publik RKPD 2024: Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Gus Ipul Maksimalkan Wisata Terintegrasi

Konsultasi Publik RKPD 2024: Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Gus Ipul Maksimalkan Wisata Terintegrasi Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat memimpin konsultasi publik rancangan awal RKPD tahun 2024.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan gerak cepat dalam menyusun program pembangunan untuk tahun 2024. Guna menyusun strategi dan merumuskan kebijakan pembangunan, Pemkot Pasuruan menggelar konsultasi publik rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2024.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Gradika Pemkot Pasuruan itu dipimpin langsung oleh Wali Kota , Selasa (21/2/2023). Sementara yang hadir adalah para kepala OPD, camat, lurah, anggota DPRD, dan para stakeholder.

Adapun tema RKPD Kota Pasuruan tahun 2024, yaitu "Aktivasi Ekosistem Produktif, Perluasan Pasar dan Pemenuhan Sarana Prasarana Sosial".

-sapaan Wali Kota Pasuruan- dalam arahannya mengajak seluruh jajaran pemkot untuk mempertahankan hal yang sudah baik. Sedangkan hal-hal yang masih kurang, ia meminta untuk segera dituntaskan.

"Saya bersama Mas Adi Wibowo (Wawali), ingin di akhir periode pemerintahan saya di 2024, menuntaskan hal-hal yang selama ini kami cita-citakan. Kita harus menggali potensi yang bisa dimaksimalkan dari kota ini," ujar mantan Wakil Gubernur Jatim tersebut.

Dalam kesempatan itu, memaparkan program kerja dan prioritas pembangunan di Kota Pasuruan untuk tahun 2024. Yaitu penyediaan pasar penunjang sektor industri pengolahan dan perdagangan, perluasan promosi dan pasar industri olahan yang siap ekspor, pengembangan rantai manajemen distribusi logistik dan pasar yang mendukung perindustrian, serta intensifikasi pendapatan daerah melalui penguatan manajemen pengelolaan pajak dan retribusi.

Selanjutnya digitalisasi pelayanan publik guna mendukung aktivitas masyarakat, keberpihakan kesempatan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, menjaga kondusivitas sosial dan politik menjelang pilkada serentak, serta sarana dan prasarana sosial sebagai upaya pengentasan kemiskinan ekstrim dan stunting.

Sementara untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi, meminta jajarannya untuk memaksimalkan pengelolaan . Ia menyebut warisan heritage di Kota Pasuruan memiliki potensi yang bisa dimaksimalkan.

"Saya bercita-cita kawasan heritage ini disatukan dengan wisata pelabuhan dan wisata religi. Selain itu, wisata kampung tematik juga bisa dikembangkan di Kota Pasuruan," kata .

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO