Wagub Jatim Resmikan Gedung Rusun UNP Kediri Hibah Kementerian PUPR

Wagub Jatim Resmikan Gedung Rusun UNP Kediri Hibah Kementerian PUPR Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak (tengah) saat memotong pita tanda diresmikannya rusun di UNP Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak didampingi Rektor UNP Kediri, Zainal Afandi, meresmikan rumah susun dan rumah khusus yang berada di kawasan kampus setempat, Senin (20/2/2023).

Rumah susun dan rumah khusus tersebut dibangun oleh Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Jawa 4 Direktoral Jendral Perumahan dan dihibahkan ke UNP Kediri.

Dalam sambutannya, Emil mengapresiasi UNP Kediri dalam melakukan upaya ekspansi kampus dengan meresmikan gedung perkuliahan baru berlantai 7 yang dilengkapi rusun bagi mahasiswa luar pulau.

Mengingat, Kediri merupakan kawasan Mataraman atau kawasan Timur Lingkar Wilis yang sangat strategis. Terlebih, saat ini tengah dibangun bandara dan Jalan Tol Kertosono-Kediri dan Kediri-Tulungagung. 

Emil berharap dengan adanya rusun, kampus ini dapat menjadi asimilasi budaya yang baik bagi generasi muda di Kota Kediri. "Ini luar biasa penting untuk membangun ekosistem, memperluas pergaulan, dan mengenal lebih jauh tentang kultur daerah lain," ujarnya.

Dibangunnya rusun ini tak hanya mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Jawa Timur, tapi juga dari Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Kediri Ferry Djatmiko.

Menurut Fery, rusun ini akan menambah daya tarik calon mahasiswa dari luar pulau untuk datang dan berkuliah di Kota Kediri. Sehingga, dampak ekonomi juga akan dirasakan, baik itu bagi UNP Kediri, Pemkot Kediri, ataupun masyarakat sekitarnya.

"Kita akan terus bersinergi dengan universitas, sekolah, dan berbagai pihak terkait untuk memajukan dan mengembangkan Kota Kediri. Terlebih untuk menghadapi operasional bandara dan jalan tol dalam mendukung pelayanan kepada masyarakat di bidang pendidikan," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO