Besok, BPBD Surabaya Lanjutkan Pencarian Bocah Hilang di Kali Jagir

Besok, BPBD Surabaya Lanjutkan Pencarian Bocah Hilang di Kali Jagir Saksi mata yang melihat korban tenggelam di Kali Jagir, Surabaya, Minggu (19/2/2023)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seorang anak berusia 10 tahun dikabarkan hanyut terseret arus hingga tenggelam di , tepatnya di kolong jembatan bentang rel kereta api (KA) yang berdekatan dengan pintu air Jagir, Wonokromo, , Minggu (19/2/2023) pukul 13.30 WIB.

Pengendara motor, Fairuz mengatakan, saat itu dirinya kebetulan lewat di lokasi kejadian, dan menemukan ada seorang anak berbaju hijau garis hitam yang tercebur di kali jagir.

“Waktu itu saya berhenti di lampu merah saat melihat di kali Jagir belakang pos perlintasan kereta api, tidak sengaja saya melihat anak itu timbul tenggelam timbul tengelam. Seperti anak yang tidak bisa berenang, dan anak itu sempat teriak minta tolong,” ujarnya saat di lokasi.

Menyadari anak tersebut tidak bisa berenang dan berpotensi terseret arus dan tenggelam, akhirnya, Fairuz berinisiatif melihat kondisi korban dari lokasi yang terdekat, yaitu dari bibir sungai Jagir dekat pos perlintasan kereta api.

Setelah memarkirkan motor dan bergegas untuk melihat ke permukaan air sungai tersebut dalam jarak dekat, ternyata saat dilihat sosok anak tersebut, sudah menghilang dan diduga anak tersebut, tenggelam terseret arus sungai lalu masuk ke gorong-gorong bawah jembatan rel KA.

Karena sang anak tidak ditemukan, akhirnya Fairuz melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar lokasi dan warga pun menghubungi petugas Command Center 112 untuk meminta bantuan penyelamatan.

Selama pencarian korban tenggelam, Pemkot menurunkan petugas penyelamat dari Tim Rescue DPKP dan BPBD .

Hingga pukul 17.30 WIB proses pencarian tersebut dilakukan, karena cuaca tidak memungkinkan akibat hujan lebat, hingga akhirnya tim penyelamat menghentikan pencarian.

Upaya pencarian tersebut dengan menyelam dan menyisir gorong-gorong jembatan rel kereta api selama 4 jam ternyata tidak membuahkan hasil, akhirnya tim penyelamat mendirikan tenda basecamp di sekitar komplek Mangga Dua

Karena hujan semakin lebat dan ketinggian air pintu air Jagir kian meninggi sehingga membahayakan, maka pencarian yang awalnya akan dilanjutkan ternyata dihentikan dahulu dan akan dilanjutkan pada Senin (20/2/2023) pagi hari.(rus/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO