70 Kamera ETLE Statis akan Ditambah di Beberapa Ruas Jalan Jakarta

70 Kamera ETLE Statis akan Ditambah di Beberapa Ruas Jalan Jakarta 70 Kamera ETLE Statis Akan Ditambah di Beberapa Ruas Jalan Jakarta. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pemprov DKI Jakarta bersama berencana anak menambah 70 ETLE Statis di beberapa ruas jalan ibu kota tahun ini. Pengadaan kuantitas ETLE diharapkan dapat meningkatkan pemantauan pelanggaran lalu lintas.

"Pada tahun ini akan ada pengembangan dan penambahan titik ETLE statis yang akan tergelar di seluruh wilayah sebanyak 70 titik", ujar Kabid Humas Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko pada Minggu (19/2/2023).

"Konsentrasi akan dipasang di jalur arteri di lima wilayah DKI", ujarnya.

Selain itu, pengadaan ETLE mobile akan ditambah sebanyak 60 unit. Hal itu dilakukan untuk menyisir wilayah yang tidak terjangkau oleh ETLE statis.

" bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam penambahan perangkat ETLE mobile sebanyak 60 unit. Diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap penegakan hukum lalu lintas di wilayah ", ucap Trunoyudo.

Saat ini terdapat 98 titik ETLE yang tersebar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Dengan rincian 12 kamera ETLE statis di Jalan Sudirman dan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Sebanyak 45 kamera ETLE statis sepanjang jalan Kota Tua hingga Senayan.

Selain itu, sebanyak 41 kamera ETLE statis terpadang di beberapa wilayah sekitar, mulai Depok, Cikarang, Cibubur. Tak hanya di jalan nasional, kamera juga terpasang di jalan tol, jalan arteri, hingga koridor busway.

Trunoyudo menjelaskan bahwa pengadaan kuantitas ETLE ini perlu dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO